Tips Memperbaiki Baterai Plugged In Not Charging

berhubung saya pernah mengalami situasi seperti judul Postingan ya tidak ada salah nya saya berbagi kembali pengalaman saya saat baterai laptop mengalami masalah Plugged In Not Charging  icon baterai tidak bergerak seperti biasanya, saya geser mouse ke icon baterai keluar tulisan Plugged In Not Charging, lumayan bingung juga, karna saya baru saja membeli dari tetangga yang jual butuh, awal nya laptop normal seperti pada umum nya, 2 di pakai baterai selalu Plugged In Not Charging belum kepikiran cari solusi ke Google karna saya fikir ini baru 2 hari, saya menanyakn ke penjual laptop tersebut, akhirnya di bawalah ke tempat nya, aneh nya ko di tempat yang jual itu laptop ngisi normal, saya malu sendiri karna 2hari selalu sms menanyakan laptop ga bisa di cas, si penjual pun berinisiatif untuk membawakan charger baru mungkin charger nya Eror, 
sampe pulang baterai normal lagi sepeti biasa, pas di pindahin nah eror lagi kembali lagi Plugged In Not Charging  karna serba salah takut nya di sangka bohong, ya akhirnya pasrah nanya lah ke Google, ternyata masalah nya da di Driver baterai nya, jadi uninstal driver nya cara nya seperti di bawah ini :

1.  Matikan Laptop

2.  Cabut Charger

3.  Copot Baterai Laptop

4.  Hidupkan Lagi Laptop Tanpa Baterai

5. Setelah masuk Desktop Klik Start ketikan di pencarian Device Manager, lalu tekan enter. setelah terbuka, Klik Icon Baterai klik kanan pada pilihan Microsoft ACPI-Compliant Control Method Battery. klik Uninstal. jika sudah selesai tutup tab nya, lalu matikan kembali Laptop nya,copot Charger nya pasang kembali Baterai nya. colokan kembali Charger nya lalu hidupkan laptop.sekarang geser mouse ke icon Baterai di sebelah kanan pojok bawah, selesai sekarang Baterai tidak lagi bertuliskan Plugged In Not Charging dan laptop kembali normal lagi...

Selesai...

Wassallam....
Posting Berikutnya Posting Sebelumnya
Tidak ada komentar
Tambahkan komentar
comment url