Cara sederhana memasang code iklan Adsense di Wordpress

Ada berbagai cara untuk memasang code Google Adsense pada Wordpress, dari Cpanel atau pun dari Wordpress langsung, setelah cari sana sini tentang cara pemasangan code Google Adsense saya menemukan cara paling mudah dan praktis untung memasang code, dari hasil pencarian saya di Google lebih banyak cara yang menurut saya terlalu rumit dan bikin pusing kepala, kenapa saya bilang seperti itu ? karna saya pernah mencoba nya dan memang rumit bagi saya, kali ini saya akan berbagi pengalaman saya, membahas tentang Cara sederhana memasang code Google iklan di Wordpress...

Note : ini hanya untuk Google Adsense Non Hosted !
Pertama yang harus di lakukan adalah masuk ke Admin Wordpress web Anda,
http://domainmu.com/wp-admin/ ,
masukan User dan pass nya, setelah masuk di halaman Admin, kira kira tampilannya seperti ini :



kebetulan saya memakai Theme Twenty Sixteen scroll ke bawah klik Appearance, lalu tampilannya akan seperti gambar di bawah ini :



setelah itu akan terbuka seperti gambar di bawah ini :
klik menu Widgets lihat gambar di bawah.



setelah itu akan terbuka lagi tampilan sepeti gambar di bawah ini :
lalu klik Sidebar lihat gambar di bawah.


setelah itu akan terbuka lagi tampilan seperti gambar di bawah ini :
lalu klik Add Widget lihat gambar di bawah.



lalu akan terbuka bar seperti gambar di bawah ini :
scroll ke bawah, cari Widget Text lihat gambar di bawah :


setelah itu tahap terakhir lihat gambar di bawah ini :
paste code Google Adsense di kolom tersebut, di bagian kolom title silahkan kosongkan saja,
terakhir klik Save & Publish. Selesai



dan iklan pun sudah muncul,

Posting Berikutnya Posting Sebelumnya
Tidak ada komentar
Tambahkan komentar
comment url